Harta Karun Kuno Berusia 2.000 Tahun Ditemukan Di Yerusalem


Otoritas berwenang Israel melaporkan pihaknya telah menemukan sebuah harta karun kuno berupa alat ritual mandi bangsa Yahudi yang sangat langka. Harta karun kuno itu diyakini telah berusia sekira 2.000 tahun.

Harta kuno berupa alat ritual mandi bangsa Yahudi tersebut diketahui ditemukan di rumah sebuah keluarga yang tinggal di Yerusalem. Harta kuno itu ditemukan setelah sebelumnya tersembunyi di bawah papan lantai rumahnya yang terbuat dari kayu.

Seperti dilansir ABC News, Kamis (2/7/2015), awalnya sang pemilik rumah tidak menyangka akan menemukan sebuah alat ritual mandi yang diyakini sebagai harta karun kuno milik bangsa Yahudi yang telah berusia 2.000 tahun.

Sang pemilik rumah meyakini bahwa penemuan itu merupakan bukti yang sangat penting bagi penelusuran kebudayaan bangsa Yahudi pada ribuan tahun yang lalu.

Sang pemilik rumah yang merupakan pasangan suami-istri itu kemudian memberikan penemuan harta kuno tersebut kepada otoritas berwenang Israel, supaya para arkeolog dapat meneliti lebih lanjut tentang peradaban bangsa Yahudi selama ribuan tahun. Pada akhirnya, pasangan suami-istri itu dihadiahi imbalan yang setimpal atas penemuannya itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com